Sabtu, 03 Januari 2015

KHASIAT DAN MANFAAT DAUN GEDI MERAH UNTUK KOLESTEROL, HIPERTENSI, MAAG DAN DIABETES

Di Daerah Manado atau di Sulawesi Utara tanaman Gedi Merah atau nama ilmiahnya Abelmoschus manihot L, banyak digunakan masyarakat, karena tanaman ini banyak dijadikan sebagai sayuran. Daun Gedi Merah sudah lama digunakan masyarakat sebagai pengobatan alternatif untuk menurunkan kadar kolesterol, hipertensi dan Diabetes alias kencing manis.

Gedi Merah
Gedi Merah
Dari hasi penelitian diketahui bahwa kandungan total polifenol ekstrak gedi merah sangat tinggi yang dihitung berdasarkan kandungan total fenol (1003,5 mg/Kg), kandungan total flavonoid (722,5mg/Kg) dan kandungan total tannin (1029 mg/Kg). Ekstrak gedi merah mengandung flavonoid golongan flavanon dan flavanonol.  Dalam dunia farmasi, flavanoid dikenal sebagai zat antioksidan, yang bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung. Flavanoid dalam daun gedi juga berpotensi untuk mencegah, bahkan menghambat dan membunuh sel kanker. 

Daun gedi kaya vitamin A, Zat Besi (Fe) , dan serat yang sangat dibuthkan untuk pencernaan. Kolagen dalam daun gedi berkhasiat antioksidan, dan menjaga kesehatan kulit. Serat daun akan menyerap kolesterol dan lemak, hingga savur ini diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan hipertensi.

Untuk mendapatkan Khasiat Daun Gedi Merah cukup mudah yaitu dengan cara meminum air rebusan Daun gedi Merah.  Khasiatnya antara lain bisa untuk turunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, Maag dan diabetes .

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dimana bisa beli bibit tanaman gedi merah ? Hubungi kami di utomotertib@gmail.com Trm kasih

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes