Kamis, 23 Mei 2013

KHASIAT BIJI GAMBAS UNTUK OBAT DIABETES ALAMI

Biji Gambas sangat bermanfaat untuk obat diabetes alami yang sangat manjur.  Gambas sendiri banyak dipakai sebagai bahan sayuran oleh ibu-ibu teutama untuk sayur bening atau sayur asam. Buah Gambas sangat mudah dikenali dengan bentuk buahnya yang sangat khas yaitu buah memanjang dengan alur-alur memanjang pada kulit buahnya yang keras dan kasar.  Gambas dikenal juga dengan Oyong.
Nama ilmiah dari Gambas adalah Luffa acutangula, biasanya ditanam di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan dingin.

Berdasarkan pengalaman dari banyak orang biji gambas ini sangat berkhasiat untuk obat diabetes. Caranya cukup mudah, ambil biji gambas yang kering, buka kulit bijinya seperti kalau anda mau makan kwaci, lalu telan biji yang sudah dibuka kulitnya tersebut. Untuk konsumsi harian cukup 2 biji gambas dimakan setiap hari, maka kadar gula anda akan normal.  Jika gula darah terlalu tinggi bisa dimakan 5 biji gambas, setelah normal kembali ke 2 biji gambas setiap hari.
Kandungan cucurbitasin dalam biji gambas sangat ampuh untuk untuk menetralkan kadar gula darah dalam tubuh.

Sedangkan buah Gambas, dikenal dapat menyembuhkan beberapa penyakit lain, misalnya radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu (ASI). Berikut contoh pemakaian gambas untuk pengobatan :

  • ASTMA, ambil gambas muda beserta tangkainya dan dibuat jus. Minumlah jus gambas ini 2 kali sehari secara teratur.
  • Radang Tenggorokan, Cara: satu buah gambas muda dibuat jus dan tambahkan ke dalamnya gula batu atau gula pasir. Minumlah 2-3 kali sehari secara teratur.
  • Menambah  ASI Air Susu Ibu. Caranya, buah oyong dan bijinya dipanggang, lalu ditumbuk halus. Seduhlah setiap 6 gram bubuk oyong dengan setengah gelas air panas, minumlah 1-2 kali sehari.
  • Untuk anak-anak yang menderita cacingan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi biji Gambas hitam 30 gram sedangkan untuk dewasa 40-50 gram. Biji Gambas ditumbuk halus, seduhlah bubuk biji gambas itu dengan air panas secukupnya, minumlah sehari sekali.
  • Radang kelenjar telinga. Caranya, Ambil gambas 500 gram dipotong kecil-kecil dan campurkan dengan daun sambiloto sebanyak 50 buah. rebuslah kedua bahan itu dengan air 2 liter, biarkan hingga air rebusan tersisa 500 cc, dan minumlah 2-3 kali sehari.
  • Melancarkan peredaran darah. Cara: ambil buah gambas 200 gram dan jamur kuping hitam 20 gram, masaklah sesuai selera dan masakan tersebut berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes