Kamis, 25 Juni 2015

KHASIAT MANFAAT OKRA UNTUK DIABETES, KANKER, KOLESTEROL

Tanaman Okra mungkin kurang begitu dikenal olah kebanyakan masyarakat di Indonesia.  Padahal tanaman ini mengandung banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan manusia. Okra mempunyai nama ilmiah Abelmoschus esculentus dan diperkirakan berasal dari daerah afrika bagian barat.  Okra ini bisa hidup pada iklim tropis sampai daerah subtropis, namun paling bagus pertumbuhannya dan hasil buahnya di daerah tropis seperti di Indonesia.


Buah Okra adalah sayuran yang kaya akan kandungan serat. Seperti diketahui bahwa serat sangat penting bagi tubuh karena dapat mencegah konstipasi ( susah buang air besar ), obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), diabetes ( kencing manis), dan kanker kolon ( usus besar).

Cara menggunakan okra untuk obat diabetes, kolesterol, cegah kanker dll: 
Lendir buah okra diketahui kaya akan serta yang mampu menghambat penyerapan karbohirat
1. Ambil 1 (satu) buah okra yang masih muda dan lunak, kemudian potong-potong tipis rendam  dalam segelas air.
2. Rendaman okra tadi didiamkan selama kurang lebih 3 jam, sampai air rendaman mengental karena adanya lendir dari buah okra.
3. Minum rendaman pagi hari atau sebelum makan.
4. Efek dari minum rendaman okra tadai adalah  serat yang berkadar tinggi dari lendir rendaman buah Okra tadi mampu menstabilkan gula darah kita.
5. Sebaiknya dikonsumsi setiap hari.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Okra bagus skl stlh 1 bln gula darah saya skrg normal.Okra alami dan banyak khasiatny utk penyakit yg lain..

Sriwahyuni mengatakan...

Selain di rendam pakai air...cara lainnya di buat apa ya? Tolong kasi infonya...

Unknown mengatakan...

Alhamhamdulillah dgn ada petunjuk khasiat dan amat baik ntk kesehatan OKRA tersebut, bagi yang kena penyakit yang tertera di atas amat sangat luar biasa manfaat Okra ini, semoga di ijabah hasil maksudnya karna kesehatan adalah amanah yang tak terhingga dari Tuhan yang MAHA KUASA,jd amanah tersebut Wajib hukumnya yang harus di jaga, selamat menikmati dan Mencobanya,,,,awalilah dgn ni'at yang baik karna Allah SWT niscaya MUSTAJAB Maksudny, berbaik sangkalah akan Tuhanmu karna DIA Lah segalanya semua ketentuan lahir maupun bthin dunia maupun akhirat

sandra mengatakan...

berapa gelas dalam sehari minum okranya?

juliati mengatakan...

Mohon penjelasan tadi saya baca okra tidak bisa diminum berasamaan dengan metformin. sebaiknya berapa jarak aman antara okra dan metformin?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes