Rabu, 09 September 2015

KHASIAT DAUN SUNGKAI MEMPERCEPAT KEHAMILAN

Tanaman yang punya nama Sungkai ini mungkin kurang akrab di Indonesia, namun bagi masyarakat sumatra khususnya di daerah Palembang dan sekitarnya tanaman sungkai sudah lama dikenal. Nama ilmiah tanaman Sungkai adalah Peronema canescens.
Tanaman Sungkai adalah tanaman yang masuk suku Verbenaceae yang berkerabat dengan jati.  Sehingga  nama lokal Sungkai adalah Jati sabrang atau disebut juga dengan nama Jati Sumatra. Penyebaran Sungkai sendiri kebanyakan di Indonesia bagian barat mulai dari  Jawa Barat, Sumatera Selatan serta di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Ciri Tanaman:
Tanaman berkayu tinggi bisa mencapai  20-30 meter, dengan diameter batang mencapai 60 cm atau lebih. Tinggi batang bebas cabang bisa mencapai 15 meter.
Batang umumnya lurus . Kulit batang berwarna abu-abu atau sawo muda, beralur dangkal mengelupas kecil-kecil dan tipis. Rantingnya ditumbuhi  bulu-bulu halus.
Daun mejemuk bersirip ganjil, letak berpasangan dan anak-anak daun letaknya berpasangan atau berselang-selang, lancip, melancip pada ujungnya, anak daun dibagian bawahnya tertutup rapat dengan bulu-bulu halus. Bentuk buah kecil-kecil dan letak bunga berpasangan serta berkedudukan malai.






Khasiat Utama Daun Sungkai
Bagian utama yang digunakan adalah daunnya. Air rebusan daun sungkai terkenal sebagai obat mujarab bagi wanita yang kepingin punya momongan karena daun sungkai ini berkhasiat menambah kesuburan. Banyak yang sudah mencoba dan membuktikan khasiat daun sungkai ini, dan setelah beberapa tahun belum hamil setelah meminum air rebusan daun sungkai ini kemudian langsung hamil.Tidak ada salahnya mencoba dan tak lupa berdoa kepada Tuhan.

Cara:
Caranya dua tangkai sungkai yang masih muda yang warnanya masih hijau muda kecoklatan. Direbus pakai air 4 gelas sisakan sampai dua gelas, minum pagi dan malam hari dari hari pertama datang bulan sampai selesai..

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes