Selasa, 10 Mei 2016

Khasiat Daun Seledri Untuk Cuci ginjal, Asam urat, kolestero, anemia dll

Siapa yang tak kenal dengan daun seledri, yaa tanaman ini sangat mudah didaipatkan di pasar karena sangat dibutuhkan ibu-ibu di dapur untuk pengharum sup, soto atau bakso. Daun Seledri biasa juga disebut orang sebagai daun Sup yang mempunyai aroma yang sangat khas. Nama ilmiah dari tanaman Seledri adalah Apium Graveolens dari Familia Umbelliferae. Daun seledri disamping sebagai penyedap masakan juga banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh kita antara lain Vitamin A, B1, B2, B6, Vitamin C, potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial lainnya.  Konsumsi seledri yang terbaik adalah dimakan mentah atau dibuat jus. Walaupun demikian jika seledri dimasak atau direbus, seledri masih 80% menyimpan kandungan zat yang bermanfaat.


Manfaat dan Khasiat Seledri Untuk Obat dan Kesehatan
1. Seledri untuk Cuci ginjal
Cara: 1 ikat daun seledri dicuci sampaibersih. Kemudian iris kecil-kecil dan masukan ke dalam bejana yang sudah diisi air sebanyak 2 gelas. Rebus kurang lebih 10 menit kemudian diamkan sampai dingin. Minum satu gelas rebusan seledri setiap haridan  racun yang ada pada ginjal akan dikeluarkan melalui air seni anda.

2. Seledri mampu Atasi Asam Urat
Asam urat yang menumpuk di sendi dan kemudian mengkristal, mengakibatkan sendi sakit dan  tubuh menjadi sulit gerak atau jalan.  Asam urat adalah salah satu penyebab rematik. Konsumsi daun seledri mentah bisa membantu masalah asam urat. Bisa juga dijadikan makanan lalapan saat makan nasi.

3. Seledri Turunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah
Cara : Rebus 1 ikat daun seledri yang sudah dicincang kasar dengan 3 gelas air, sampai tinggal 1 gelas air. Minum secara rutin sehari sekali.

4.  Seledri untuk obat Anemia (kurang darah)
Cara yang dilakukan cukup dengan membuat jus seledri. Bahan:100 gr nanas,75 gram seledri,200 cc susu segar dan1 sdt madu.  Masukkan bahan dalam blender setelah jadi siap dikonsumsi.

5. Seledri Hipertensi / Tekanan darah Tinggi
Obat alami hipertensi dengan daun seledri caranya 100 gr daun seledri ditumbuk sampai halus. Tambahkan air panas sebanyak 1 gelas. Setelah dingin konsumsi 2 kali sehari. 


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes