Senin, 07 Desember 2020

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi alias Hipertensi

Madu merupakan salah satu keajaiban alam yang diciptakan Tuhan untuk manusia.  Madu yang dihasilkan oleh lebah mempunyai banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan manusia.Salah satu manfaat madu adalah membantu menormalkan tekanan darah tinggi alias hipertensi. Hipertensi sendiri merupakan salah satu penyakit berbahaya yang banyak diderita oleh masyarakat indonesia, bahkan banyak menimbulkan kematian sehingga darah tinggi ini disebut juga "silent killer".

Khasiat minum madu secara rutin telah saya buktikan sendiri, dimana saya rutin konsumsi madu tiap pagi dan malam, masing-masing 1 sendok pagi dan 1 sendok pada malam hari. Tekanan darah saya yang tinggi menjadi normal setelah minum madu.  Yang lebih menakjubkan, sebelumya saya sudah dianjurkan dokter untuk minum obat kimia amplodipline.  Namun tekanan darah saya tetap saja naik turun walaupun ada sedikit perubahan.  

Setelah membaca sebuah ensiklopedia anak-anak, yang dipinjam anak saya dari sekolahnya, disitu saya dapatkan artikel yang menyatakan madu dapat menurunkan atau menjaga tekanan darah.  Langsung sayapun membeli madu yang banyak dijual di swalayan. Dan ternyata minum madu secara teratur sangat ampuh untuk tekanan darah.

berdasarkan penelitian ilmiah, mengapa madu efektif dalam menurunkan tekanan darah karena adanya zat-zat penting dalam madu antara lain  tryptophan, glikogen dan antioksidan yang efektif membersihkan darah dari lemak yang tidak perlu, meningkatkan kerja metabolisme tubuh, dan menambah imunitas tubuh dan menurunakan tekanan darah. Selamat mencoba.

 


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes